Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Menpora: Secepatnya Saya Akan Minta Arahan Presiden

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Indonesia secara resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik dan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan PSSI dan akan melaporkanya langsung kepada Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Menpora usai serah terima jabatan dengan Plt Menpora Hanif Dhakiri di Wisma Kemenpora, Kamis (24/10).

  Ini menjadi berita gembira sekaligus tantangan adalah baru saja FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 Tahun 2021 secara resmi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah setelah menyingkirkan Brazil dan Peru dalam bidding terakhir FIFA Counsil Meeting di Shanghai Tiongkok. Perlu persiapan ekstra dari berbagai sektor agar sukses penyelenggaraan dan prestasi dapat diperoleh. 

  "Baru saja mendapat kabar gembira bahwa FIFA telah memutuskan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Saya menunggu laporan resmi PSSI sekaligus terima kasih atas usahanya, untuk selanjutnya melaporkan kepada Bapak Presiden untuk minta arahan. Setelah itu akan kita lakukan persiapan-persiapan yang maksimal, sebagai tuan rumah tentu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi kita harapkan. Saya minta dukungan dari semuanya," tutupnya.  

  Presiden juga menyoroti betul tentang kondisi dan harapan prestasi sepakbola tanah air. Jumlah sumber daya manusia yang ratusan juta semestinya tidak sulit untuk mencari bibit dan bakat unggul cabor yang paling diminati masyarakat ini."Dari 260 juta lebih penduduk Indonesia, tak bisa membentuk Timnas bagus dengan prestasi membanggakan, optimis bisa, saya akan segera bicara dengan seluruh yang terlihat dalam sepakbola," tambahnya.(p/ab)